Skip to main content

Produk

Visine® Original (Tetrahidrozolin HCl)

Visine® Original (Tetrahidrozolin HCl)

Redakan mata merah karena iritasi ringan dalam 60 detik

Indikasi
Meredakan mata merah karena iritasi mata yang ringan

Gejala
Mata merah, rasa terbakar, gatal dan pelebaran pembuluh darah pada selaput mata

Kemungkinan Penyebab
Debu, asap, polusi, menonton TV, berenang, kurang tidur.

Cara Bekerja
Visine® Original, mengandung tetrahidrozolin HCI, suatu zat simpatomimetik, bekerja sebagai dekongestan dengan mekanisme kerja membatasi respons vaskular setempat dengan cara vasokonstriksi. Visine® Original dapat meredakan mata merah karena iritasi oleh debu, asap, terkena sengatan matahari atau iritasi setelah berenang.

Cara Pemakaian
Teteskan 1-2 tetes pada setiap mata sebanyak 2-3 kali sehari atau sesuai petunjuk dokter. Agar Visine® tidak terkontaminasi, jagalah supaya ujung botol tidak terkena tangan atau benda-benda lain. Tutuplah kembali botol Visine® setelah digunakan

Bahan aktif : Tetrahidrozolin Hidroklorida 0,05%

Directions

Peringatan dan Perhatian

  • Gunakan hanya pada iritasi mata ringan. Bila kondisi tidak membaik setelah 48 jam, atau jika mengalami sakit mata, perubahan penglihatan, iritasi dan kemerahan menetap atau meningkat atau muncul gejala-gejala baru, penggunaan Visine® harus dihentikan dan segera minta nasehat dokter. Saat menggunakan produk ini, pupil dapat membesar sementara.
  • Jangan digunakan bila larutan berubah warna atau menjadi keruh.
  • Bila iritasi/kemerahan disebabkan keadaan yang lebih serius seperti infeksi, adanya benda asing dalam mata, atau trauma kornea yang disebabkan zat kimia, perlu bantuan dokter.
  • Bila sakit mata berat, sakit kepala, perubahan penglihatan dengan cepat, mendadak timbul bercak-bercak kemerahan tiba-tiba pada mata, mata sakit bila kena sinar, atau mengalami penglihatan rangkap, harus segera menghubungi dokter.
  • Untuk menghindari pencemaran, jangan menyentuhkan ujung botol pada permukaan apapun. Tutup kembali setelah pemakaian.
  • Jangan digunakan jika leher botol sudah rusak atau tidak ada.
  • Dapat menyebabkan temporary mydriasis.
  • Konsultasikan dengan dokter sebelum digunakan apabila Anda sedang mengandung atau menyusui.
  • Pemakaian yang berlebihan dari produk ini dapat mengakibatkan mata bertambah merah

Kontraindikasi:
Visine® tidak boleh digunakan pada pasien yang diketahui hipersensitif terhadap bahan aktif atau komponen lain dalam formulasi obat ini, tidak boleh digunakan pada penderita glaucoma kecuali bila mendapatkan pengawasan dan nasihat dari dokter dan tidak boleh digunakan pada pasien di bawah usia 2 tahun.

Overdosis:
Menelan larutan tetes mata Tetrahidozolin dapat dikaitkan dengan ketidakstabilan kardiovaskular, depresi system saraf pusat termasuk mengantuk, koma, dan depresi pernafasan termasuk apnea. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika tertelan, dapatkan bantuan medis segera.

Efek Samping:
Iritasi mata (nyeri, menyengat, terbakar), gangguan penglihatan, lakrimasi meningkat, midriasis, reaksi di tempat pengaplikasian (termasuk mata terasa terbakar, eritema, iritasi, edema, nyeri dan pruritus).

Catatan Bagi Orang Tua
Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan produk ini kepada anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Jika gejalanya tetap berlangsung, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter.